HSBC lahir dari sebuah gagasan sederhana – bank lokal yang melayani kebutuhan internasional.
HSBC diberi nama sesuai dengan tempat awal pendiriannya, Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited, yang didirikan pada tahun 1865 untuk membiayai perdagangan yang sedang bertumbuh antara Eropa, India dan Tiongkok.

Pencetus gagasan di balik pendirian bank ini adalah Thomas Sutherland, seorang Scotlandia yang saat itu bekerja untuk Peninsular and Oriental Steam Navigation Company. Dia menyadari adanya kebutuhan yang cukup besar akan fasilitas perbankan lokal di Hong Kong dan pesisir Tiongkok, dan dia membantu mendirikan bank tersebut pertama kalinya di Hong Kong pada bulan Maret tahun 1865 dan di Shanghai satu bulan kemudian.

Segera setelah didirikan, bank ini mulai membuka kantor-kantor cabang untuk memperluas layanan yang dapat diberikan kepada para nasabah. Sejak awal, pembiayaan perdagangan merupakan bisnis unggulan bank ini baik lokal maupun internasional, kekuatan yang telah diakui sepanjang sejarahnya. Pada akhir abad ke 19, bank ini menjadi lembaga keuangan yang paling terkemuka di Asia.

Saat ini, Bank HSBC membuka lowongan kerja di kota Medan dengan posisi berikut ini:

Personal Banking Staff

Kualifikasi:
Berjenis kelamin Pria atau Wanita
Merupakan lulusan pendidikan minimal S1 segala jurusan
Terbuka bagi fresh graduated dan experienced
Memiliki pengetahuan di bidang perbankan
Mampu mengoperasikan komputer (Ms. Office)
Bertanggung jawab
Berpenampilan menarik

Silahkan kirimkan lamaran lengkap & CV anda hanya melalui email: marissa.prasetio@hsbc.co.id

Info Grafis:




👇👇👇 Baca Juga 👇👇👇