Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) menjadi badan klasifikasi ke-4 di Asia setelah Jepang, China dan Korea, dan menjadi satu-satunya badan klasifikasi nasional yang bertugas untuk mengklaskan kapal-kapal niaga berbendera Indonesia dan kapa lberbendera asing yang secara reguler beroperasi di perairan Indonesia.

Kegiatan klasifikasi BKI merupakan pengklasifikasian kapal berdasarkan konstruksi lambung, mesin dan listrik kapal dengan tujuan memberikan penilaian teknis atas laik tidaknya kapal tersebut untuk berlayar. Selain itu, BKI juga dipercaya oleh Pemerintah untuk melaksanakansurvei dan sertifikasi statutoria atas nama Pemerintah Republik Indonesia, antara lain Load Line, ISM Code dan ISPS Code.

BKI dibentuk dengan menerapkan standar teknik dalam melakukan kegiatan desain, konstruksi dan surveymarine terkait dengan fasilitas terapung, termasuk kapal dan konstruksi offshore. Standar ini disusun dan dikeluarkan oleh BKI sebagai publikasi teknik.  Kapal yang didesain dan dibangun berdasarkan standar BKI akan mendapatkan Sertifikat Klasifikasi dari BKI, dimana penerbitan sertifikat dilakukan setelah BKI menyelesaikan serangkaian survei klasifikasi yang dipersyaratkan.
Sebagai Badan Klasifikasi yang independen dan mengatur diri sendiri, BKI tidak memiliki kepentingan terhadap aspek komersial terkait dengan desain kapal, pembangunan kapal, kepemilikan kapal, operasional kapal, manajemen kapal, perawatan/perbaikan kapal, asuransi atau persewaan. BKI juga melakukan penelitian dan pengembangan dalam rangka peningkatan mutu dan standar teknik yang dipublikasikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan dengan jasa klasifikasi kapal.

Melihat peningkatan kegiatan dan perkembangan serta prospek usaha yang cukup cerah, di tahun 1977 Pemerintah RI selaku pemilik BKI mengupayakan peningkatan kemandirian usaha BKI dengan melakukan perubahan status badan organisasi menjadi Perseroan Terbatas, atau PT (Persero) yang diperkuat melalui Peraturan Pemerintah (PP) No.1 Tahun 1977 tentang Pengalihan Bentuk Perusahaan Negara Biro Klasifikasi Indonesia Menjadi Perusahaan Perseroan (Persero).
BKI didirikan untuk menghemat devisa Negara bagi layanan inspeksi kapal-kapal nasional dan mendukung kemandirian dunia industri maritim Indonesia. Melalui dukungan kerjasama dengan Germansicher Lloyd, German, BKI saat ini telah menjadi sebuah badan klasifikasi nasional yang besar. Hingga saat ini, selain kegiatan usaha klasifikasi, BKI juga mengembangkan kegiatannya di bidang jasa Konsultansi dan Supervisi. Berkantor pusat di Jakarta, BKI memiliki jaringan kantor cabang di pelabuhan besar seluruh Indonesia dan Singapura. Selain itu BKI juga memiliki kerjasama dengan Badan Klasifikasi Asing, baik dalam bentuk Mutual Representative maupun Dual Class.
Saat ini BKI membuka Lowongan Kerja Medan guna menduduki posisi sebagai berikut:

Sekertaris Direksi PKWT Deskripsi Pekerjaan:
Menerima, mensortir, mencatat dan mengarsipkan surat masuk maupun surat keluar pada umumnya, khususnya yang ditujukan kepada Direksi.
Menyimpan serta mengetik surat yang bersifat rahasia pribadi maupun rahasia perusahaan
Menyimpan, mensortir dan mengatur file tertata rapi, dan teratur.
Menerima dan melayani tamu yang akan ketemu dengan direksi maupun dengan tamu yang berurusan dengan kepentingan kantor.
Menyusun dan mengatur schedule agenda direksi sesuai dengan skala prioritas kepentingan
Mengatur jadwal tamu yang sudah disesuaikan dengan jadwal aktifitas Direksi
 Menerima telepon yang berhubungan dengan Direksi maupun dengan urusan kantor
Mampu melihat situasi aktivitas Direksi diluar maupun didalam kantor
Mampu memberikan informasi yang tepat sesuai dengan wewenang yang diberikan
Mengetahui aktivitas Direksi secara keseluruhan (Time schedule) baik kegiatan di dalam maupun diluar kantor.
Mampu membuat dan memiliki catatan informasi aktifitas Direksi, serta memberikan informasi mengenai kegiatan serta aktivitas Direksi bila ada pihak yang membutuhkan.
Memberikan laporan yang baik secara lisan maupun tertulis dengan permintaan dari Direksi
Siap memberikan laporan secara benar jika sewaktu waktu diperlukan.

Persyaratan Minimum:
Pendidikan minimal Gelar D3 Jurusan Sekretaris
Nilai IPK minimal 2.75
Berasal dari Perguruan Tinggi dan Sekolah Tinggi Akreditasi BANPT “A” dan “B”;
Diutamakan berdomisili di Jakarta
Memiliki pengalaman dengan posisi Sekretaris Direksi atau Sekretaris Excecutive minimal 2 tahun
Usia Maksimal 26 Tahun
Berpenampilan menarik , cakap dan komunikatif
Multitasking dan fleksible
Tinggi badan min 165 cm
Belum menikah
Mampu mengoperasikan program computer Microsoft office) serta mahir mengetik cepat dan tepat
Memiliki kemampuan bahasa Inggris aktif (lisan dan tulisan)
Siap bekerja lembur

Bagi kalian yang berminat, silakan melakukan pendaftaran ONLINE/recruitment.bki.co.id/

Note:
Rekrutmen tidak dipungut biaya apapun.



πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡ Baca Juga πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡