Universitas Potensi Utama merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dibawah naungan Yayasan Potensi Utama Medan.

Universitas Potensi Utama bermula dari Kursus Komputer dan Bahasa Inggris pada tahun 1994 dengan nama PLSM (Pendidikan Luar Sekolah Masyarakat) Potensi Utama, dan pada tahun 2003 berdasarkan izin dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (DIKTI), PLSM Potensi Utama meningkatkan status menjadi STMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer) Potensi Utama. Berdasakan Undang-Undang RI No. 16 Tahun 2001 tentang Yayasan dan Undang-Undang RI No12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi bahwa Perguruan Tinggi dilaksanakan dengan prinsip akuntabilitas, transaparansi, nirlaba, penjaminan mutu, efektivtas dan efisiensi

Pada tahun 2014 STMIK Potensi Utama berubah bentuk menjadi Universitas Potensi Utama berdasarkan izin Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan SK nomor : 424/E/O/2014 dengan motto “Kami hadir untuk mencerdaskan kehidupan bangsa”.

Saat ini Universitas Potensi Utama memiliki 6 Fakultas yang terdiri dari 18 Program Studi, yaitu:
Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer dengan Program Studi: Teknik Industri (S-1), Informatika (S-1), Sistem Informasi (S-1), Sistem Informasi (D-3), Rekayasa Sistem Komputer (S-1), Rekayasa Perangkat Lunak (S-1) dan Ilmu Komputer (S-2).
Fakultas Seni dan Desain dengan Program Studi: Desain Komunikasi Visual (S-1), Film dan Televisi (S-1) dan Desain Interior (S-1)
Fakultas Psikologi dengan Program Studi: Psikologi (S-1)
Fakultas Ilmu Ilmu Sosial dan Kependidikan dengan Program Studi : Hubungan Internasional (S-1) dan Pendidikan Bahasa Inggris (S-1)
Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan Program Studi: Ekonomi Syariah (S-1), Perbankan Syariah (S-1), Manajemen (S-1) dan Akuntansi (S-1).
Fakultas Hukum dengan Program Studi: Hukum (S1)

Masing-masing Program Studi sudah diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Penyelenggaraan pendidikan sudah melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu melaksanakan Pendidikan, melaksanakan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, dan penyelenggaraan manajemen disesuaikan dengan peraturan yang berlaku.

Universitas Potensi Utama merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang berada di kota Medan.

Saat ini, Universitas Potensi Utama membuka lowongan kerja di kota Medan, Sumatera Utara dengan posisi berikut ini:


Jika anda berminat untuk memenuhi kualifikasi diatas, segera kirim langsung lamaran lengkap, CV, Fotocopy Ijasah Terakhir / Transkip Nilai, Pasphoto terbaru dan dokumen yang diperlukan antar langsung lamaran lengkap anda ke:
Universitas Potensi Utama
JL. KL. Yos Sudarso Km. 6,5 No. 3-A, Tanjung Mulia, Tj. Mulia, Kec. Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara 20241

Note:
Lamaran kerja diterima paling lambat 27 Oktober 2023.

PENERBIT: PT LJL
WHATSAPP DIGITAL MARKETING: +62 831-9840-7189
LINK OFFICIAL SOCIAL MEDIA & GROUP: https://linktr.ee/lokershareinone

BACK TO HOME

SELALU BACA WARNING DARI LOKERINONE.COM.

Baca Berita Terupdate berikut ini:





👇👇👇 Baca Juga 👇👇👇