Pada Tanggal 11 April 2003 seorang Perwira Muda Polisi Militer yang pada saat itu menjabat sebagai Komandan Polisi Militer di Purwakarta mendirikan sebuah Balai Asuhan Keperawatan yang berbadan hukum Yayasan Etaham, Ijin Yayasan No.02/Y-E/IV/2003 pada Tanggal 14 April 2003. Balai Asuhan Keperawatan 24 Jam ini berdiri di atas tanah seluas 770 m2.

Pada tanggal 14 Oktober 2003 Balai Asuhan Keperawatan mendapatkan ijin perubahan menjadi Klinik ETAHAM dan penambahan bangunan serta mempunyai ruang perawatan dengan kapasitas 25 tempat tidur. Pada tanggal 7 Mei 2004, mendapat ijin menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak,  Pendiri tetap mengembangkan Rumah Sakit tersebut dengan menambahkan luas tanah 1800 m2.

Tahun 2004 akhir, Pendiri berhasil membebaskan tanah seluas 10.000 m2 dan sekaligus membangun gedung 4 lantai dan menambah kapasitas peralatan yang modern serta menambah jumlah tempat tidur menjadu 250 TT. Pada tahun 2005, Yayasan Efarina berubah menjadi PT. Efarina Etaham dan sekaligus Balai Rumah Sakit Ibu dan Anak dijadikan menjadi RS. Efarina Etaham sekaligus meningkatkan pelayanan yang berkualitas melalui peningkatan sumber daya manusia dan dokter spesialis.

Seiring berjalannya operasional rumah sakit tersebut sehingga mendapatkan penetapan Rumah Sakit kelas B dan terakreditasi melalui Menteri Kesehatan RI. Pada tanggal 23 September 2008, Pendiri berhasil mengakuisisi RS. Satya Insani di Jalan Lintas Timur Sumatera, Kec. Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau , menjadi RS. Efarina dan sekaligus memperluas bangunan dan penambahan tempat tidur serta peralatan yang canggih yang sekarang telah memiliki kapasitas 180 TT dan dibangun diatas tanah seluas 60.000 m2.

Seiring dengan perkembangan dan kemajuan rumah sakit tersebut, Pendiri tetap ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kab. Karo, maka Pendiri berhasil membangun rumah sakit di atas tanah 1,5 Ha di Jalan Jamin Ginting, Berastagi, Desa Raya, Kabupaten Karo, Sumatera Utara dengan peralatan yang canggih dan mempunyai kapasitas 215 TT, dan mulai beroperasi pada bulan Desember 2008.

Pada Tahun 2010, Pendiri membuka SMK Kesehatan dengan jurusan keperawatan, perawat gigi, analis, dan farmasi di Purwakarta. Pada bulan Juni 2009, Pendiri berhasil mengakuisisi Akademi Keperawatan Syafa’at Indonesia (AKSI) dipindahkan dari Jakarta ke Purwakarta.
Pada Tahun 2009, Pendiri juga tetap tegar untuk membangun pendidikan di Kab. Karo, SMK Efarina Etaham.

Pendiri tetap ingin berpartisipasi dalam rangka mengsuksekan dan membantu program pemerintah, pendiri juga berhasil membangun Universitas Efarina di Jalan Sutomo, griya Raya Hapoltakan, Pamatang Raya , Kab. simalungun pada Tahun 2012.

Pada Tahun 2009, Pendiri juga tetap tegar untuk membangun pendidikan di Kab. Karo, SMK Efarina Etaham. Pendiri tetap ingin berpartisipasi dalam rangka mengsuksekan dan membantu program pemerintah, pendiri juga berhasil membangun Universitas Efarina di Jalan Sutomo, griya Raya Hapoltakan, Pamatang Raya , Kab. simalungun pada Tahun 2012.

Saat ini, Rumah Sakit Efarina Etaham membuka lowongan kerja terbaru di Pematang Siantar, Sumatera Utara dengan posisi berikut ini:




Jika anda berminat untuk memenuhi kualifikasi diatas, segera kirim langsung lamaran lengkap, CV, Fotocopy Ijasah Terakhir / Transkip Nilai, Pasphoto terbaru dan dokumen yang diperlukan hanya melalui email: hrd.efarinapsiantar@gmail.com dengan subjek: PERAWAT_NAMA_DOMISILI.

PENERBIT: PT LJL
WHATSAPP DIGITAL MARKETING: +62 831-9840-7189
LINK OFFICIAL SOCIAL MEDIA & GROUP: https://linktr.ee/lokershareinone

BACK TO HOME

SELALU BACA WARNING DARI LOKERINONE.COM.

Baca Berita Terupdate berikut ini:




👇👇👇 Baca Juga 👇👇👇