Pusat Penelitian Kelapa Sawit didirikan berdasarkan surat keputusan ketua DPH-AP 31 No. 084/Kpts/DPH/XII/1992. PPKS merupakan gabungan dari 3 lembaga penelitian, yaitu Pusat Penelitian Perkebunan (Puslitbun) Medan, Puslitbun Marihat, dan Puslitbun Bandar Kuala. Tahun 1993 s/d 2009, PPKS berada dalam koordinasi Lembaga Riset Perkebunan Indonesia (LRPI), Asosiasi Penelitian Perkebunan Indonesia yang anggotanya terdiri dari PT Perkebunan Nusantara (PTPN) dan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI).

Sejak 22 Desember 2009, LRPI resmi mendapatkan badan hukum dari PT Riset Perkebunan Nusantara (PT RPN-anak perusahaan BUMN Perkebunan). PT RPN merupakan transformasi sistem pengelolaan dari non corporate research menjadi corporate research dan efektif mulai beroperasi pada tanggal 5 Februari 2010 dan mengelola 5 Puslit dan 1 Balit. PPKS dalam waktu dekat akan spin off menjadi PT yang merupakan anak perusahaan PT RPN.

Sebagai lembaga penelitian yang memiliki kewajiban dalam memajukan industri kelapa sawit di Indonesia, PPKS memiliki visi menjadi lembaga penelitian bertaraf internasional yang mampu menjadi acuan (center of excellence) bagi perkelapasawitan nasional, yang dalam kegiatannya mampu mandiri secara finansial dan memiliki sumberdaya insani yang berkualitas dan sejahtera. Sedangkan misi PPKS adalah menunjang industri kelapa sawit di Indonesia melalui penelitian dan pengembangan, serta pelayanan.

Melalui paket teknologi maupun pengembangan IPTEK yang dihasilkan, PPKS diharapkan dapat menjadi motor penggerak (prime mover) bagi pengembagan industri perkebunan kelapa sawit di Indonesia. PPKS dipimpin oleh seorang direktur, yang dalam melaksanakan tugasnya dibantu oleh Kepala Bidang Penelitian, Kepala Bidang Usaha, General Manager (GM) Bahan Tanaman, Kepala Biro Umum/SDM.

Bidang penelitian PPKS terdiri dari 6 kelompok penelitian (Kelti) yaitu Pemuliaan dan Bioteknologi Tanaman, Ilmu Tanah dan Agronomi, Proteksi Tanaman, Pengolahan Hasil dan Mutu, Rekayasa Teknologi dan Pengelolaan Lingkungan, serta Sosio Tekno Ekonomi.

Saat ini, Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) membuka lowongan kerja di kota Medan dan Sumatera Utara dengan posisi berikut ini:

PPKS membuka kesempatan berkarir dan Jadilah bagian dari kami untuk memajukan Kelapa Sawit Indonesia.

Persyaratan Umum Peneliti/Karyawan Pimpinan (S1/S2/S3)

Warga Negara Indonesia

Sehat secara fisik, psikis dan tidak buta warna (Partial/total) dengan dibuktikan Surat Keterangan asli dari Dokter atau laboratorium medis.

Menguasai aplikasi software komputer Ms. Office dan terkait bidangnya

Lulusan PTN/ PTS dalam dan/ atau luar negeri

Kriteria Pelamar berijazah S1:

Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) PTN/ (PTS Terakreditasi A dibuktikan dengan sertifikat akreditasi): = 3,0 (dari skala 4.0)

IPK PTS Terakreditasi B dibuktikan dengan sertifikat akreditasi : = 3,20 (dari skala 4.0)

Untuk fresh graduate usia maksimal 30 tahun (per 30 Juni 2022)

Usia max 35 tahun untuk berpengalaman kerja min 3 tahun di bidang yang dilamar dengan dibuktikan surat rekomendasi kerja

Kriteria Pelamar berijazah S2:

IPK PTN/ (PTS Terakreditasi A dibuktikan dengan sertifikat akreditasi) : = 3,50 (dari skala 4.0)

IPK PTS Terakreditasi B dibuktikan dengan sertifikat akreditasi : > 3,80 (dariskala 4.0)

Usia max 35 tahun untuk berpengalaman kerja min 3 tahun di bidang yang dilamar dengan dibuktikan surat rekomendasi kerja

Khusus Pelamar Calon Peneliti harus memiliki Nilai TOEFL Min. 500 atau IELTS Min 6.0 (Berasal dari Lembaga Bersertifikasi). Copy sertifikat diserahkan paling lambat pada saat tes tertulis I.

Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai di perusahaan sebelumnya.

Tidak pernah melakukan perbuatan melawan hukum, yang dinyatakan dari Kepolisian Resort atau Kota (Polres/ Polresta) setempat.

Tidak pernah terindikasi sebagai pengguna narkoba, yang dinyatakan dari RSUD/Pemerintah setempat

Mampu berkomunikasi dengan baik, dapat berkerja secara tim dan individu.

Bersedia ditempatkan diseluruh unit kerja PPKS

Persyaratan Umum Pelamar Teknisi/Karyawan Pelaksana:

Warga Negara Indonesia

Lulusan SMK/STM/ D3/S1 Negeri atau Swasta

Sehat secara fisik & psikis (Surat Keterangan asli dari Dokter atau laboratorium medis).

Tidak buta warna (partial/total)

Menguasai aplikasi software komputer di bidangnya.

Untuk SMK/STM, skor rata-rata minimum semester 1-6 dan UASBN untuk Mata Pelajaran Produktif Kejuruan dan Matematika adalah skala 75 dari 100 ; Untuk D3/S1, IPK > 3,0

Usia maksimal 30 tahun (per 30 Juni 2022)

Tidak pernah melakukan perbuatan melawan hukum, yang dinyatakan dari Kepolisian Resort atau Kota (Polres/ Polresta) setempat.

Tidak pernah terindikasi sebagai pengguna narkoba, yang dinyatakan dari RS Kepolisian Daerah (POLDA).

Jika calon pelamar berhasil menyelesaikan masa percobaan, maka yang bersangkutan akan ditetapkan sebagai karyawan teknisi/karyawan pelaksana dan bersedia untuk ditempatkan di seluruh unit kerja/ unit usaha perusahaan yang kesediaannya dinyatakan secara tertulis.

Silakan kirim berkas lamaran anda  

Ke Alamat Pos:

Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS)

JL Brigjen Katamso No.51 Medan 20158 Sumatera Utara

Informasi Seleksi:

Informasi perkembangan proses seleksi dapat di lihat melalui website resmi PPKS : www.iopri.co.id

Berkas lamaran yang telah dikirimkan tidak dapat dikembalikan kepada pelamar, serta keputusan panitia seleksi tidak dapat diganggu gugat.

Info Grafis:




Jika anda berminat untuk memenuhi kualifikasi diatas, Silahkan DAFTAR ONLINE

Note:
Pendaftaran pelamaran paling lambat 22 Juni 2022.

PENERBIT: PT LJL
WHATSAPP DIGITAL MARKETING: +62 813-6436-9805
LINK OFFICIAL SOCIAL MEDIA & GROUP: https://linktr.ee/lokershareinone

SELALU BACA WARNING DARI LOKERINONE.COM.

Baca Berita Terupdate berikut ini:






👇👇👇 Baca Juga 👇👇👇