Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) didirikan oleh Alm. Drs. H. Ihutan Ritonga beserta istrinya Hj. Riana Siregar pada tahun 1992 di Desa Simanosor Julu, Kec. Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan dan beroperasi pada tanggal 15 Maret 1993.

Nama Darul Mursyid diambil dari gelar pendiri, yaitu Haji Mursyid. Pada bulan Januari tahun 1997, pendiri Darul Mursyid Drs. H. Ihutan Ritonga meninggal dunia dan pengelolaan pesantren ini diteruskan oleh anak dari pendiri, yaitu Jafar Syahbuddin Ritonga yang hingga saat ini pesantren tersebut mengalami kemajuan pesat baik dari segi Prestasi, Fasilitas dan Manajemen yang juga didasari oleh kelulusan penerus yang telah menyelesaikan S3 di Universitas Sains Malaysia (USM) Pulang Pinang dan meraih Gelar Doctor of Business Administration (DBA) pada tahun 2015.

Tujuan Pendidikan:

Memiliki Aqidah yang kokoh dan pelaksanaan Ibadah yang baik.
Memiliki Akhlak yang mulia (Akhlakul Karimah).
Memiliki Ilmu Pengetahuan yang tinggi dan Wawasan yang luas.
Memiliki kemampuan berbahasa Inggris dan Teknologi Informasi yang Aktif.

Strategi Pendidikan:

Sistem Penyaringan (Filterasi) Bertahap dimana peserta didik akan bersaing dalam prestasi agar tidak tereliminasi setiap tahunnya.
Kurikulum Pendidikan yang diterapkan di Darul Mursyid adalah Kurikulum yang dijalankan oleh Pemerintah, yakni Kurikulum 2013 yang dipadu dengan penyempurnaan dan penyesuaian demi mencapai tujuan pendidikan di Darul Mursyid.

Sistem Pendidikan Terpadu (Pendidikan Selama 6 Tahun) Darul Mursyid tidak menerima siswa pindahan dari sekolah lain, termasuk untuk Madrasah  Aliyah, dengan kata lain Madrasah Aliyah Darul Mursyid berasal dari Madrasah Tsanawiyah sendiri.

Saat ini, Pesantren Darul Mursyid membuka lowongan kerja di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara dengan posisi berikut ini:


Jika anda berminat untuk memenuhi kualifikasi diatas, segera kirim langsung lamaran lengkap, CV, Fotocopy Ijasah Terakhir/ Transkip Nilai, Pasphoto terbaru dan dokumen yang diperlukan hanya melalui email: sarinirma012@gmail.com dengan subjek: posisi yang dilamar.

Note:
Lamaran diterima paling lambat 20 Juni 2021.

Baca Berita Terupdate berikut ini:





👇👇👇 Baca Juga 👇👇👇