Yayasan ini bernama YAYASAN PERGURUAN KRISTEN MARKUS dan kemudiandiubah namanya menjadi YAYASAN PERGURUAN MARKUS MEDAN dalam Anggaran Rumah Tangga cukup disingkat dengan YAYASAN 

PendiriYayasan ini adalah Bapak Washington Markus Aritonang seorang bekas Guru, dan Anggota Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia , dipilihnya nama MARKUS karena adanya maksud atau harapan YAYASAN bisa merefleksikan diri , sesuai nama yang disandangnya yaitu , sebagai seorang yang berkepribadian mulia di tengah tengah masyarakat, bisa menjadi suatu pribadi yang ikut mewarnai perjuangan anak bangsa dalam mencapai cita – cita Markus. 

Yayasan ini secara de facto didirikan pada tanggal 1 Januari 1969 dan de yure pada tanggal 13 Agustus 1973 dengan terbitnya akta Yayasan Nomor 60 oleh Notaris Roesli, untuk jangka waktu yang tidak ditentukan lamanya dan terdaftar pada Pengadilan Negeri Medan tanggal 25 Februari 1982 Nomor : 48/Yay/1982.

Berdasarkan Rapat Pengurus Yayasan Perguruan Kristen Markus (YPKM) pada bulan Desember 2013, namanya dirubah menjadi Yayasan Perguruan Markus Medan (YPMM). Dengan akte Pendirian tanggal 20 Januari 2014, No. 34 oleh Notaris Emmy Willis, SH. 

Yayasan telah membuka cabang yaitu Yayasan Perguruan Kristen Markus Cabang Tangerang dibuka Tahun 1987, Akta Pembukaan Cabang tanggal 18 September 1992, No. 89 oleh Notaris Herman Septaputra, S.H. , berkedudukan dan berkantor di Jln. Raya Serpong Km. 4,5 Desan Kebun Nanas, kelurahan Panunggangan, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, sekarang dikenal dengan alamat : Jln. M.H. Thamrin Desa Kebun Nanas, Kel. Panunggangan, Kecamatan Pinang, kota Tangerang, Provinsi Banten. Pengurus Yayasan : Ketua Cabang : Drs. Herry Aritonang, Wakil Ketua Sekretaris : Drs. Wesli Aritonang, Bendahara : Washington Aritonang.

Yayasan ini dikukuhkan kedudukannya secara hukum dengan : SK.Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia RI. No. AHU –2300.AHA.01.04 Tahun 2014, Tanggal 21 April 2014.

Yayasan berkedudukan dan berkantor pusat di Jalan Kapten Muslim No. 202 Kel. Helvetia, Kec. Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, sekarang dikenal dengan Alamat : Jln. Kapten Muslim No. 226 Kelurahan Helvetia Timur, Kec. Medan Helvetia, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.

Yayasan dapat membuka kantor cabang atau perwakilan di tempat lain, baik di dalam maupun di luar wilayah Republik Indonesia (berdasarkan keputusan Pengurus dengan persetujuan Pembina).

Ketua Cabang : Drs. Herry Aritonang, Sekretaris : Drs. Wesli Aritonang, Bendahara I : Wasinton Aritonang, Bendahara II : Bertha Uli Sitompul.

Saat ini, Yayasan Perguruan Markus membuka lowongan kerja di kota Medan dengan posisi berikut ini:


Jika anda berminat untuk memenuhi kualifikasi diatas, segera kirim langsung lamaran lengkap, CV, Fotocopy Ijasah Terakhir/ Transkip Nilai, Pasphoto terbaru dan dokumen yang diperlukan hanya melalui Whatsapp (Only Chat): 0888 7566 201 (Pak Boyke).

Baca Berita Terupdate berikut ini: