Berawal dari sebuah mimpi untuk menghadirkan lembaga pendidikan untuk Masyarakat sekitar yang syarat akan nilai spiritual dan penguatan karakter.

Seiring lamanya pengabdian di dunia pendidikan, maka pada tahun 1997 Bapak Drs. H. Nurman. S, seorang tokoh agama sekaligus tokoh pendidikan ingin mendirikan sebuah Yayasan Pendidikan sendiri. Lembaga ini beliau beri nama Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Annur.

Hadirnya Yayasan ini menjadi lembaga pendidikan Islam yang pertama di sekitar Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan seperti oase di gurun pasir. Belum adanya lembaga pendidikan Islam membuat masyarakat senang menyambut dan mendaftarkan anaknya di Annur. Berkat profil pendiri Annur yang dekat dengan masyarakat dan sudah berpengalaman di dunia pendidikan menambah kepercayaan para orang tua siswa.

Kondisi bangunan awal hanya dua lokal, masing-masing untuk Raudhatul Athfal (RA), setingkat TK dan Madrasah Ibtidaiyah (MI), setingkat SD.

Adapun jumlah siswa di awal pertama Tahun Ajaran yaitu berjumlah 25 orang untuk MI dan 36 orang untuk RA.

Sungguh jumlah yang cukup banyak pada tahun itu. Adapun tenaga Pendidik berjumlah 4 orang saja.

Perlahan namun pasti, kepercayaan dan harapan masyarakat kian tinggi. Mereka meminta agar Annur membuka unit SMP, maka pada tahun 2012 berdirilah SMP Islam Annur Prima. Kenapa ada penambahan “Prima”? sebab Akte Yayasan juga terjadi penambahan nama menjadi YPI Annur Prima.

Dengan mengusung motto Islami dan berkualitas, YPI Annur Prima terus mengepakkan sayapnya, konsep Pendidikan terintegrasi antara pendidikan umum dan nilai-nilai kesilaman terus diterapkan.

Program unggulan seperti Tahfizh Al-Qur’an makin menorehkan hasil yang positif. Pendidikan berbasis karakter dan minat bakat juga tak kalah hebat beroleh prestasi yang cukup menggembirakan bagi perkembangan para siswa.

Hingga kini tahun 2020 jumlah siswa YPI Annur Prima telah mencapai hampir 800 an orang. Dengan tenaga pendidik dan kependidikan mencapai 70 an orang.

VISI & MISI

Visi: Menjadi sekolah Islam unggulan di Kota Medan dalam rangka mewujudkan generasi Qura’ni, cerdas dan mandiri

Misi:
• Mengintegrasikan nilai-nilai Islam dalam proses kegiatan belajar mengajar
• Mengembangkan sistem pendidikan yang berorientasi pada siswa agar lebih kreatif, inovatif dan mampu bereksplorasi
• Mendidik siswa untuk senantiasa menjadi kelurusan kasidah dan kifrah, ketaatan ibadah serta memiliki perilaku Islam dalam berinteraksi dengan lingkungan sosialnya
• Membentuk siswa agar memiliki keunggulan konfetitif pada aspek keberanian bertindak, bersikap dengan pencapaian prestasi akademik yang unggul.

Saat ini, YPI Annur Prima membuka lowongan kerja di kota Medan, Sumatera Utara dengan posisi berikut ini:

Jika anda berminat untuk memenuhi kualifikasi diatas, segera kirim langsung lamaran lengkap, CV, Fotocopy Ijasah Terakhir / Transkip Nilai, Pasphoto terbaru dan dokumen yang diperlukan hanya melalui email: annurprimamedan@gmail.com dengan subjek: posisi yang dilamar.

Note:
Lamaran diterima paling lambat 14 Oktober 2023.

PENERBIT: PT LJL
WHATSAPP DIGITAL MARKETING: +62 831-9840-7189
LINK OFFICIAL SOCIAL MEDIA & GROUP: https://linktr.ee/lokershareinone

BACK TO HOME

SELALU BACA WARNING DARI LOKERINONE.COM.

Baca Berita Terupdate berikut ini:





👇👇👇 Baca Juga 👇👇👇