Pendeta August Theis mulai membuka Sekolah di Simalungun Tengah, yang tujuannya disamping pengajaran membaca, menulis dan berhitung diajarkan juga Firman Tuhan. Sekolah pertama didirikan 01 Januari 1904 dengan siswa berjumlah 7 orang, bertempat di Rumah Bolon Raya. Di Simalungun bahagian Barat, sekolah-sekolah dibuka oleh Pendeta H. Guillaume. Di Simalungun Timur dirintis oleh Pdt. GK Simon berkedudukan di Pamatangbandar, dengan membuka Kursus guru injil. Di Simalungun Selatan oleh Pdt. Weisenbruch berkedudukan di Sipiah Parapat tahun 1905 kemudian di Ajibata, Girsang, Sibaganding, Sipolha, Repa, Sipangan Bolon, Motung, Tigaras.

Di Simalungun Utara didirikan sekolah zending di Ambarokan, pada 01 Maret 1912, di Bah Tonang 1913, di Nagori 1928. Setelah 25 tahun zending bekerja di Simalungun, terdapat 85 buah sekolah zending, guru 125 orang, dan murid 5.000 orang. Dua orang Simalungun yang menjadi guru setelah mendapat Verklaring dari Pemerintah, yaitu guru Jason Saragih dari Depok, guru J. Wismar Saragih dari Narumonda, yang keduanya tamat tahun 1915.

Dewan Pengajaran dan Pendidikan bersidang yang dipimpin oleh Pdt. A. Wilmar Saragih dan Gr. Rudolf Purba pada tanggal 07 Mei 1954, itulah sidang pertama para peserta menaruh minat yang tinggi terhadap pendidikan dan menyepakati cara kerja yang efesien melihat ruang lingkup pelayananan yang sangat luas dan tanggal 07 Mei 1954 dijadikan tanggal berdirinya  Yayasan Pendidikan GKPS

VISI:
“Menghasilkan Generasi yang beriman sejati kepada Kristus, Cerdas dan Menjadi Berkat”.

MISI:
Melaksanakan proses pembelajaran yang menyenangkan dan unggul berbasis pada Firman Tuhan dan kurikulum Nasional
Mengembangkan tata kelola dan kepemimpinan sekolah yang transparan, partiisipatif dan terukur serta fokus pada peningkatan mutu proses pembelajaran
Meningkatkan sarana dan prasarana yang up to date yang terintegrasi dengan teknologi informasi dan komunikasi.

Lokershareinone Official, Medan | Saat ini, membuka lowongan kerja di kota Pematang Siantar, Sumatera Utara dengan posisi berikut ini:



Jika anda berminat untuk memenuhi kualifikasi diatas, Silahkan DAFTAR ONLINE

PENERBIT: PT LJL
WHATSAPP DIGITAL MARKETING: +62 813-6436-9805
LINK OFFICIAL SOCIAL MEDIA & GROUP: https://linktr.ee/lokershareinone

SELALU BACA WARNING DARI LOKERINONE.COM.

Baca Berita Terupdate berikut ini:





👇👇👇 Baca Juga 👇👇👇