Indonesia
Yayasan Sumatera Hijau Lestari (YSHL) didirikan pada 17 September 2019 di Kota Medan, Sumatera Utara – Indonesia. Program utama yang dikembangkan adalah pendidikan konservasi dan pengembangan masyarakat. Program-program yang kami kembangkan telah menyentuh banyak aspek kehidupan dari masyarakat setempat hingga kebijakan, dari sains hingga kegiatan praktis di lapangan, dan dari tingkat genetik hingga tingkat lanskap.

Kami juga memahami kebutuhan ekonomi masyarakat dan juga kebutuhan untuk upaya konservasi keanekaragaman hayati. Program yang kami bangun diarahkan untuk menghasilkan rekomendasi atau teknologi yang dapat mendorong terciptanya pembangunan berkelanjutan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat dan kaum muda tentang konservasi sumber daya alam dan lingkungan, konservasi TNGL, dan perlindungan hewan yang dilindungi seperti orangutan dan spesies hewan lainnya.

Program utama yang dikembangkan adalah pendidikan konservasi dan pengembangan masyarakat. Program yang kami kembangkan telah menyentuh banyak aspek kehidupan dari masyarakat setempat hingga kebijakan, dari sains hingga kegiatan praktis di lapangan, dan dari tingkat genetik hingga tingkat lanskap. Kami juga memahami kebutuhan ekonomi masyarakat dan juga kebutuhan untuk upaya konservasi keanekaragaman hayati. Program yang kami bangun diarahkan untuk menghasilkan rekomendasi atau teknologi yang dapat mendorong terciptanya pembangunan berkelanjutan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang konservasi sumber daya alam dan lingkungan. Untuk mengembangkan pola mata pencaharian desa konservasi yang berorientasi ekologis, dan untuk meningkatkan kesadaran publik dan kesadaran akan peluang dan potensi untuk menyelesaikan konflik hewan dan manfaatnya bagi masyarakat

Program-program YSHL dilakukan oleh para profesional konservasi Indonesia dari latar belakang ilmu konservasi, kehutanan, ilmu sosial, dan pendidikan lingkungan. YSHL saat ini memiliki hampir 11 staf dengan berbagai spesialisasi dari keahlian teknis hingga keahlian manajemen. Dengan demikian, dengan pengalaman yang luas dalam melakukan pendidikan lingkungan dan program pengembangan masyarakat berkelanjutan (termasuk agroforestri dan pertanian organik serta ekowisata), kami memiliki kualifikasi yang baik untuk melakukan kegiatan yang diusulkan.

English
Yayasan Orangutan Sumatera Lestari – Orangutan Information Centre (YOSL-OIC) is a grassroots NGO based in Medan of North Sumatra. We work in collaboration with local communities living alongside orangutan populated areas in both the Leuser Ecosystem and the Batang Toru Ecosystem. The Leuser Ecosystem is the last natural habitat remaining for the Sumatran orangutan and is one of the most important tropical forests remaining in Asia. The Leuser  ecosystem is the only place on Earth where orangutans, tigers, rhinos and elephants coexist in the wild, making it a high priority landscape for conservation efforts as well as earning a globally important status. The Batang Toru Ecosystem is a mountainous area of rainforest in the province of North Sumatra. The Tapanuli orangutan (Pongo tapanuliensis) that was discovered in 2017 as a new species of orangutan, is endemic to the Batang Toru Ecosystem. With an estimated population of fewer than 800 individuals, the Tapanuli orangutan is listed as Critically Endangered. Occupying about 1420 square kilometers, the Batang Toru Ecosystem serves as a habitat for many other rare and threatened species, including the Sumatran tiger, other cat species, pangolins, tapirs and sun bears.
 
OIC was initially established in 2001 by Panut Hadisiswoyo solely as an information centre for orangutan only. OIC has since expanded their work and developed various projects dedicated to the protection of forest and wildlife conservation as well as helping the livelihood of communities by introducing sustainable agricultural practice. Our staff come from various professional fields. Working together with skill, shared passion and commitment help achieve the fundamental goal of conservation. We also firmly believe that local people are those best suited to have an impact in and help the Sumatran forest and biodiversity. Protecting orangutans, wildlife, the forest, and the community are the vessels by which we protect our planet.

Lokershareinone Official, Medan | Saat ini, Yayasan Sumatera Hijau Lestari (YSHL) membuka lowongan kerja di kota Medan, Sumatera Utara untuk posisi berikut ini:




Jika anda berminat untuk memenuhi kualifikasi diatas, segera kirim langsung lamaran lengkap, CV, Fotocopy Ijasah Terakhir / Transkip Nilai, Pasphoto terbaru dan dokumen yang diperlukan hanya melalui email: sarah@orangutancentre.org dengan subjek: posisi yang dilamar.

PENERBIT: PT LJL
WHATSAPP DIGITAL MARKETING: +62 813-6436-9805
LINK OFFICIAL SOCIAL MEDIA & GROUP: https://linktr.ee/lokershareinone

SELALU BACA WARNING DARI LOKERINONE.COM.

Baca Berita Terupdate berikut ini:





👇👇👇 Baca Juga 👇👇👇