Yayasan Perguruan Katolik St. Laurensius merupakan perpanjangan tangan Kongregasi KYM untuk mewujudkan dunia layak dihuni khusus di bidang pendidikan. Pada Tahun Ajaran 2018/2019 ini YPK St. Laurensius mengelola 19 unit sekolah yakni 9 TK, 4 SD, 3 SMP, 2 SMA dan 1 SMK dengan jurusan: Tata Busana, Teknik Informatika Komputer dan Farmasi. Total keseluruhan siswa pada tahun Ajaran 2018/2019 adalah 5.214 siswa.

Gambaran singkat 19 unit sekolah tersebut menyangkut Tenaga Pendidik dan  Kependidikan (TPK) serta jumlah siswa sebagai berikut:
Bintang Timur Pematangsiantar
Bintang Timur Lubuk Pakam
Bintang Timur Rantau Prapat
Bintang Timur Parapat
Bintang Timur Pamatang Raya
Bintang Timur Fatubenao, NTT
Bintang Timur Nekafehan, NTT
St.Lucia Kurik-Papua
Sao Vincente a Paulo, Dili
Sao Vincente a Paulo, Dili
SD Bintang Timur Rantau Prapat
SD Bintang Timur Pamatang Raya
SD Bintang Timur Parapat
SMP Bintang Samosir Palipi
SMP Bintang Timur Pematangsiantar
SMP Bintang Timur Rantau Prapat
SMA Bintang Timur Pematangsiantar
SMA Bintang Timur Rantau Prapat
SMK Bintang Timur Pematangsiantar
Pengelolaan unit-unit sekolah ini, mengalami perkembangan baik dari kuantitas maupun kualitas. Secara kuantitas unit yang bertambah dalam dua tahun terakhir ini adalah SD Sao Vincente a Paulo Dili Timor Leste dan SD Bintang Timur Parapat. Pembukaan dua unit sekolah ini merupakan keputusan Kapitel Umum dan atas permintaan dan harapan masyarakat setempat. Secara umum antuasiasme masyarakat atas unit-unit sekolah yang dikelola oleh yayasan sampai sekarang masih tinggi, baik sekolah-sekolah yang sudah lama maupun sekolah yang baru. Hal ini dialami atas usaha dan upaya para suster yang berkarya di bidang pendidikan. Diakui bahwa tidak tanpa tantangan, terutama dengan program pemerintah untuk mewujudkan pendidikan gratis di Indonesia. Pemerintah mengalokasikan subsidi dana yang besar untuk pendidikan. Ini artinya bahwa sekolah-sekolah negeri semakin dibenahi, maka sebagai sekolah swasta harus terus-menerus melakukan pembenahan supaya dapat memprtahankan kualitas.

Lokershareinone Official, Medan | Saat ini, Yayasan Perguruan Katolik Santo Laurensius membuka lowongan kerja di kota Pematang Siantar, Sumatera Utara sekitarnya untuk posisi berikut ini:


Jika anda berminat untuk memenuhi kualifikasi diatas, segera kirim langsung lamaran lengkap, CV, Fotocopy Ijasah Terakhir / Transkip Nilai, Pasphoto terbaru dan dokumen yang diperlukan hanya melalui email: ypkst.laurensiusp.siantar@gmail.com dengan subjek: posisi yang dilamar.

PENERBIT: PT LJL
WHATSAPP DIGITAL MARKETING: +62 831-9840-7189
LINK OFFICIAL SOCIAL MEDIA & GROUP: https://linktr.ee/lokershareinone

BACK TO HOME

SELALU BACA WARNING DARI LOKERINONE.COM.

Baca Berita Terupdate berikut ini:




👇👇👇 Baca Juga 👇👇👇