LOKERINONE.COM - Informasi Lowongan Kerja Terupdate Desember 2023 di Medan dan Sumatera Utara.

Selamat berjumpa kembali dengan www.lokerinone.com sumber informasi lowongan kerja Terupdate, Terpopuler dan Terpercaya.

Berikut kami sampaikan informasi Lowongan Kerja dari Yayasan Perguruan Islam BM Muda Nurul 'Ilmi (YPI) BM Muda Nurul ‘Ilmi.

Yayasan Perguruan Islam BM Muda Nurul 'Ilmi (YPI) BM Muda Nurul ‘Ilmi didirikan pada 01 Juli 1995 oleh Drs. Pintor Siregar, dan saudara-saudaranya. Nama “BM Muda” yang diusung diambil dari nama tokoh pendidikan Baginda Mangarajo Muda atau kemudian lebih dikenal dengan nama BM Muda yang juga merupakan ayahanda para pendiri yayasan.

BM Muda merupakan tokoh pendidikan yang memiliki peran besar dalam menggerakan pendidikan di Sumatera Utara umumnya dan Tabagsel khususnya. Teladan tokoh BM Muda yang berfikiran maju, disiplin, berjiwa nasionalis dan konsern dalam pembentukan karakter dan aqidah menjadi inspirasi dan spirit  dalam pembentukan lembaga pendidikan YPI BM Muda Nurul ‘Ilmi. Spirit dan inspirasi dari tokoh BM Muda sebagai faktor kuat yang melatarbelakangi Drs. Pintor Siregar dan saudara-saudaranya mendirikan sekolah Nurul ‘Ilmi.

Drs. Pintor Siregar yang merupakan anak keempat pasangan H. BM Muda dan Hj. Siti Mariam Lubis pada sebuah pertemuan keluarga besar usai acara Pesta Adat yang dirayakan pada 25 Mei 1995 di Padangsidimpuan melontarkan gagasannya untuk mendirikan sekolah.  Pernyataan spontan untuk mendirikan sekolah langsung disambut baik oleh saudara-saudaranya yang disusul kemudian pada 27 Mei 1995 dilaksanakan peletakan batu pertama berdirinya sekolah Nurul ‘Ilmi di lahan tanah warisan BM Muda yang sekarang terletak di Jl. BM Muda No. 5 Padangmatinggi, Padangsidimpuan.

Langkah strategis berikutnya menyusul sudah adanya peletakan batu pertama, maka Drs. Pintor Siregar menemui notaris untuk penyelesaian akte pendirian Yayasan Perguruan Islam “Nurul ‘Ilmi” bersama Nyonya Dumasari Siregar, dr. Bajora Siregar, Drs. Todung Siregar dan Ir. Doli Djapari Siregar.  Lembaga Pendidikan BM Muda yang berkedudukan di Jakarta yang pada waktu itu dituliskan juga dengan cabang-cabang dan perwakilan-perwakilan di tempat-tempat lain menurut keputusan Badan Pengurus setelah di setujui oleh rapat Badan pendiri. Pendirian YPI Nurul ‘Ilmi dinyatakan dalam akte tersebut pada 1 Juli 1995 dan berlaku untuk waktu yang tidak ditentukan.

Sementara itu pembangunan gedung sekolah mulai berjalan. Yang pertama-tama dibangun adalah gedung utama di bagian depan disusul gedung-gedung kelas dan asrama. Menyusul penyelesaian pembangunan gedung tersebut telah juga dilayangkan surat permohonan Pengurus Yayasan Perguruan Rakyat Institut Pendidikan BM Muda nomor; 30/YPR/X/1997 bertanggal 13 Agustus 1997 kepada Kantor KandepDikbud Kabupaten Tapanuli Selatan. Berdasarkan rekomendasi Kandep nomor; 7298/I05.12/PR/1997 bertanggal 10 Oktober 1997 tentang pendirian SMU Swasta Nurul 'Ilmi, maka Kepala Kantor Wilayah Propinsi Sumatera Utara mengeluarkan ijin pendirian nomor: 224/I05/1998 SMU Swasta Nurul ‘Ilmi yang beralamat di jalan Silandit Padang Matinggi, Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan. SMA Swasta Nurul ‘Ilmi mulai menyelenggarakan pendidikan untuk tahun pelajaran 1997/1998.

Menyusul telah berjalannya SMA Swasta Nurul ‘Ilmi, maka pada 27 Maret 1998 ditetapkan di Medan oleh Kepala Kantor Wilayah Depdikbud Propinsi Sumatera Utara ijin pendirian dengan Nomor; 225/I05/KEP/1998 SLTP Swasta Nurul 'Ilmi masih di bawah naungan Yayasan Perguruan Rakyat Institut Pendidikan BM Muda.

Pada awalnya SMP dan SMA YPI BM Muda hanya mendidik siswa yang tidak mampu namun memiliki bakat dan potensi yang tinggi yang diakomodasi sistem asrama tanpa mengutip bayaran baik keperluan pendidikan dan juga keperluan hidup lainnya. Seiring dengan prestasi yang dicapai sekolah  SMP dan SMA yang membanggakan dan mengharumkan nama Padangsidimpuan khususnya dan Tabagsel umumnya dimana banyak siswa lulusan SMA yang diterima di PTN terkemuka di Pulau Jawa, maka minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sekolah Nurul Ilmi semakin besar . Minat masyarakat yang sangat besar ini mendorong yayasan membuka sistem sekolah full day. Sejak dibukanya full day school, maka SMP dan SMA Nurul Ilmi menjalankan system boarding dan full day hingga sekarang.

SMP Swasta dan SMA Swasta Nurul 'Ilmi selanjutnya dengan cepat berkembang menjadi sekolah unggul yang dibuktikan dengan berbagai prestasi yang diraih dalam berbagai even baik di tingkat Kota maupun di tingkat Propinsi bahkan Nasional dan Internasional menjadikan sekolah Nurul ‘Ilmi menjadi sekolah yang diminati oleh masyarakat yang ingin anaknya sukses meraih masa depan. Hingga sekarang lulusan SMA Nurul 'Ilmi banyak yang berhasil masuk di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama yang membuktikan SMA Swasta Nurul ‘Ilmi merupakan sekolah unggul.

Sukses yang diraih SMP dan SMA Nurul 'Ilmi dan meningkatnya kebutuhan masyarakat Padangsidimpuan yang semakin tinggi adanya sekolah bermutu untuk tingkat Sekolah Dasar, maka Yayasan Perguruan Islam Nurul ‘Ilmi mendirikan sekolah dasar. SD Swasta Nurul ‘Ilmi kemudian mulai melaksanakan layanan pendidikan pada tahun 2005 hingga kini.

Pada masa kini SDIT, SMP, dan SMA Nurul ‘Ilmi menjadi salah satu sekolah kebanggaan masyarakat Tabagsel khususnya dan Sumatera Utara umumnya yang terus menerus melakukan peningkatan mutu layanan dan program pendidikan yang diarahkan untuk mengantarkan peserta didik meraih sukses dengan visi menjadi lembaga yang mencetak generasi shaleh, berilmu pengetahuan dan siap menjadi pemimpin masa depan. 

Saat ini, Yayasan Perguruan Islam BM Muda Nurul 'Ilmi (YPI) BM Muda Nurul ‘Ilmi membuka lowongan kerja di kota Medan, Sumatera Utara dengan posisi berikut ini:


Jika anda berminat untuk memenuhi kualifikasi diatas, segera kirim langsung lamaran lengkap, CV, Fotocopy Ijasah Terakhir / Transkip Nilai, Pasphoto terbaru dan dokumen yang diperlukan hanya melalui email: hrd.ypibmmudanurulilmi@gmail.com dengan subjek: posisi yang dilamar atau antar langsung lamaran lengkap anda ke:
Yayasan Perguruan Islam BM Muda Nurul 'Ilmi (YPI) BM Muda Nurul ‘Ilmi
Jl. BM Muda No. 5, Padang Sidempuan, Sumatera Utara

PENERBIT: PT LJL
WHATSAPP DIGITAL MARKETING: +62 831-9840-7189
LINK OFFICIAL SOCIAL MEDIA & GROUP: https://linktr.ee/lokershareinone

BACK TO HOME

SELALU BACA WARNING DARI LOKERINONE.COM.

Baca Berita Terupdate berikut ini:




👇👇👇 Baca Juga 👇👇👇