Konsulat Jenderal Jepang merupakan wakil resmi negara Jepang yang bertindak untuk membantu dan melindungi warga negaranya serta memfasilitasi hubungan perdagangan dan persahabatan (dalam hal ini yang membedakan tugas antara seorang konsul dengan seorang duta besar yang mewakili sebuah negara) yang ditugaskan di luar wilayah metropolitan atau ibu kota sebuah negara di luar negeri dan berkewajiban menjaga kepentingan negara serta rakyatnya yang berada di negara luar negeri tersebut.

Kantor tempat konsul bertugas disebut konsulat atau konsulat jenderal, dan umumnya berada di bawah pimpinan sebuah kedutaan besar, yang biasanya terletak di ibu kota negara.

Saat ini, Konsulat Jenderal Jepang membuka lowongan kerja di kota Medan untuk posisi berikut ini:

STAFF GRANT ASSISTANCE GRASSROOTS FOR HUMAN SECURITY PROJECT ATAU GRASSROOTS

Dapat mulai bekerja dari April 2023

1 Tugas:
 Melakukan tugas-tugas yang terkait dengan kerja sama ekonomi, terutama bantuan hibah Grassroots untuk Keamanan Manusia, di antaranya menerima proposal, merancang proyek, menindaklanjuti proyek, mengatur proyek, berkoordinasi dengan badan/organisasi yang terkait, dan monitor.

2 Jumlah yang dibutuhkan: 1 (satu) orang

3 Persyaratan:
 a) Warga Negara Indonesia warga yang berusia di bawah 35 tahun
 b) Memiliki ketertarikan pada kerja sama ekonomi dan pengembangan ekonomi
 c) Pendidikan minimal S-1
 d) Lancar berbahasa Inggris setingkat TOEFL(PBT:500, iBT:80, atau IELTS:6.0 ke atas). Diharapkan yang pernah belajar di Jepang
 e) Menguasai komputer (MS Word/Excel)

4 Kondisi Pekerjaan
 a) Gaji: Tergantung pada pendidikan, pengalaman kerja dan kemampuan. Jika sebelumnya telah memiliki pengalaman di bidang terkait, gaji dapat ditingkatkan
 b) Masa kontrak: 1 tahun, dapat diperpanjang maksimal tiga tahun berdasarkan kinerja dan keinginan kerja yaitu dari bulan April hingga bulan Maret tahun berikutnya
 c) Aturan kerja di dalam Konsulat Jenderal Jepang, hari Senin – Jumat (kecuali libur yang telah ditetapkan oleh konsulat) pkl. 8.00-16.45 (12.00-13.00 waktu istirahat siang). Bersedia ditugaskan / survei ke luar kota atau daerah yang ada di wilayah yurisdiksi Konsulat Jenderal Jepang di Medan.    

5 Dokumen yang harus dilampirkan:
 a) Riwayat Hidup/CV (dalam bahasa Jepang atau Inggris)
 b) Pasfoto berwarna terbaru ukuran 3x4cm (2 lembar)
 c) Fotokopi ijazah terakhir, transkrip nilai dan KTP
 d) Fotokopi nilai TOEFL/IELTS dan JLPT (jika dimiliki)
 e) Essay tentang alasan pelamaran kerja (ditulis dalam bahasa Inggris atau Jepang, A4 1(satu) halaman)

6 Cara melamar:
 Seluruh dokumen dapat dikirim atau diantar selambat-lambatnya pada hari Jumat, 3 Februari 2023 sampai di kantor kami, bukan cap pos. Cantumkan kode “OP/2023” pada kiri atas amplop ke alamat berikut. Semua dokumen lamaran yang telah kami terima tidak akan dikembalikan. Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan dipanggil untuk ujian tertulis dan wawancara.

Jika anda berminat untuk memenuhi kualifikasi diatas, segera antar langsung lamaran lengkap, CV, Fotocopy Ijasah Terakhir / Transkip Nilai, Pasphoto terbaru dan dokumen yang diperlukan ke:

Konsulat Jenderal Jepang, Sinar Mas Land Plaza, Lt.5
Sinar Mas Land Plaza, Lt.5, Jl. P. Diponegoro No.18, Medan, Sumatera Utara 20152

Note:
Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan dipanggil.

Info Grafis:


PENERBIT: PT LJL
WHATSAPP DIGITAL MARKETING: +62 831-9840-7189
LINK OFFICIAL SOCIAL MEDIA & GROUP: https://linktr.ee/lokershareinone

BACK TO HOME

SELALU BACA WARNING DARI LOKERINONE.COM.

Baca Berita Terupdate berikut ini:





👇👇👇 Baca Juga 👇👇👇