PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) selanjutnya disebut dengan PTPN XII merupakan Badan Usaha Milik Negara dengan status Perseroan Terbatas yang keseluruhan sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia.

PTPN XII didirikan berdasarkan PP nomor 17 tahun 1996, dituangkan dalam akte notaris Harun Kamil, SH nomor 45 tanggal 11 Maret 1996 dan disahkan oleh Menteri Kehakiman Republik Indonesiadengan SK nomor C.2-8340 HT.01.01 tanggal 8 Agustus 1996.

Akte perubahan Anggaran Dasar perusahaan nomor 62 tanggal 24 Mei 2000 dibuat oleh notaris Justisia Soetandio, SH dan disahkan Menteri Hukum dan Perundang-Undangan Republik Indonesia dengan SK No. C. 22950 HT 01.04 tahun 2000. Selanjutnya, Akte Notaris Nomor 62 diubah menjadi Akte Nomor 30 Notaris Habib Adjie, SH., M.Hum tanggal 16 Agustus 2008.

PTPN XII memiliki visi "Menjadi Perusahaan Agribisnis yang berdaya saing tinggi dan mampu tumbuh-kembang berkelanjutan".

Misinya adalah:
Melaksanakan reformasi bisnis, strategi, struktur, dan budaya perusahaan untuk mewujudkan profesionalisme berdasarkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance.
Meningkatkan nilai dan daya saing perusahaan (competitive advantage) melalui inovasi serta peningkatan produktifitas dan efisiensi dalam penyediaan produk berkualitas dengan harga kompetitif dan pelayanan bermutu tinggi.
Menghasilkan laba yang dapat membawa perusahaan tumbuh dan berkembang untuk meningkatkan nilai bagi shareholders dan stakeholders lainnya.
Mengembangkan usaha agribisnis dengan tata kelola yang baik serta peduli pada kelestarian alam dan tanggung jawab sosial pada lingkungan usaha (community development).
"Tumbuh, Lestasi dan Bermakna" merupakan slogan PTPN XII.

PTPN XII mengelola areal perkebunan seluas 80.000 ha dan tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur yang terbagi menjadi 3 wilayah dan 34 unit kebun.

Arah pengembangan perusahaan adalah terbentuknya PTPN XII sebagai perusahaan Wolrd Class ditinjau dari segi nilai penjualan serta terciptanya Good Corporate Governance.

Saat ini, PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) membuka lowongan kerja di kota Medan, Sumatera Utara dengan posisi berikut ini:

Program MAGENTA Gelombang II Tahun 2023

Magang Umum merupakan sebuah program magang yang terintegrasi serta bentuk enhancement dari magang-magang BUMN yang sebelumnya dijalankan secara mandiri oleh masing-masing BUMN. Magang Umum yang diperuntukkan bagi mahasiswa aktif serta fresh graduate dengan durasi yang variatif, mulai dari 1 bulan hingga maksimal 12 bulan.

Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bekerja sama dengan seluruh BUMN di Indonesia bersinergi membangun program untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri. Program magang ini bertujuan menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan kompeten, serta berdaya saing global.

Magang Umum merupakan salah satu dari program MAGENTA BUMN yang memberikan kesempatan bagi peserta untuk mendapatkan pengalaman kerja, berkarya dan berperan aktif dalam project BUMN, serta membangun networking untuk modal di masa depan.

Kriteria umum pendaftar Magang Umum:
Mahasiswa aktif, atau fresh graduate D3/D4/S1/S2.
Usia minimal 17 tahun
Berkomitmen menjalani magang sesuai durasi yang ditentukan BUMN
1. Supporting Administrasi Laporan Produksi Perusahaan
2. Supporting Administrasi Bidang Manajemen Risiko Perusahaan
3. Supporting Pelaksanaan Riset dan Inovasi Teknologi Bidang Operasional Pengolahan Produksi
4. Supporting Administrasi Kesekretariatan Perusahaan
5. Supporting Administrasi Bagian Sumber Daya Manusia
6. Supporting Administrasi Keuangan dan Akuntansi
7. Supporting Administrasi Pelayanan Umum dan Hospitality
8. Supporting Administrasi Non Core Business dan Optimalisasi Aset
9. Supporting Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa Perusahaan
10. Supporting Administrasi Perencanaan Korporasi dan Manajemen Kinerja
11. Supporting Peningkatan Digitalisasi dan Sistem Teknologi Informasi Perusahaan
12. Supporting Operasional Lapangan Bagian Tanaman
13. Supporting Administrasi Bidang Laporan Keuangan CSR Perusahaan

Jurusan:
  1. Manajemen
  2. Ilmu Informasi dan Perpustakaan
  3. Akutansi
  4. Agroteknologi/Agronomi/Agribisnis
  5. Administrasi Perkantoran
  6. Teknologi Hasil Pertanian
  7. Perpajakan/Administrasi Fiskal
  8. Manajemen Keuangan
  9. Sistem Informasi/Informatika/Teknik Elektro
  10. Perhotelan
Jika anda berminat untuk memenuhi kualifikasi diatas, Silahkan DAFTAR ONLINE

Periode Pendaftaran: 19 s.d 25 Oktober 2023
Alamat Kantor Pusat:
Jl. Rajawali no. 44
Surabaya, Jawa Timur, 60175, Indonesia

Info Grafis:


PENERBIT: PT LJL
WHATSAPP DIGITAL MARKETING: +62 831-9840-7189
LINK OFFICIAL SOCIAL MEDIA & GROUP: https://linktr.ee/lokershareinone

BACK TO HOME

SELALU BACA WARNING DARI LOKERINONE.COM.

Baca Berita Terupdate berikut ini:




👇👇👇 Baca Juga 👇👇👇