Deregulasi perbankan yang dilaksanan oleh pemerintah melalui paket oktober 1998 mengisyaratkan kemudahan bagi pembukaan lembaga keuangan bank dalam bentuk usaha kecil seperti Bank Perkreditan Rakyat yang lingkup operasionalnya melayani masyarakat kalangan bawah. Pemerintah RI memberi kemudahan dalam pengurusan izin agar lembaga keuangan bank tersebut dapat segera berdiri dan menjalankan kegiatan perasional sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan dalam undang – undang perbankan.

Oleh pemuka pemuka Gereja Katolik Sumatera Utara, khususnya P. Fidelis Sihotang, situasi ini ditanggapi dengan antusias dan mendapatkan dukungan dari Thomas Suyatno yang saat ini menjadi Sekjen Perbanas dan Pengurus Komisi PSE KWI. Dukungan itu nyata melalui pemberian fasilitas program dan pelatihan yang segera di ikuti oleh Pius Sinurat dalam rangka persiapan pendirian BPR di Sumatera Utara.

Pendirian PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Solider ini didukung oleh lembaga Gereja Katolik. Lembaga ini memikirkan perlunya suatu lembaga yang menolong perekonomian masyarakat kecil. Keadaan ini semakin didukung oleh dampak krisis moneter yang membuat perekonomian rakyat semakin terpuruk dan masyarakat ekonomi lemah khususnya pedangan melakukan alternative pencairan dana kepada rentenir dengan suku bunga yang sangat tinggi.

Melihat keadaan masyarakat yang semakin terpuruk tersebut, maka timbul keberanian dari lembaga Gereja Katolik untuk mendirikan Bank Perkreditan Rakyat ini. Meskipun PT. BPR Solider ini didirikan oleh lembaga Greja akan tetapi dalam pelayanannya kepada masyarakat umum bukan hanya kepada lingkungan Greja saja.

PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPr) Solider Pancur Batu didirikan dengan dasar hokum perseroan Akte No.15 tanggal 29 Januari 1994 dihadapan Notaris Sartono Simbolon, SH dan pengesahan Menteri Kehakiman RI No. 1-4 240.HT.01.01 tanggal 27 mei 1994 dicatat dalam tambahan berita Negara RI tanggal 21 September 1997 No.76 PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Solider beroperasi pada tanggal 14 Februari 1998 sesuai dengan keputusan Menteri Keuangan No. Kep.560 KM 17/1997.

Maksud dan tujuan berdiri PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Solider Pancur Batu ini secara khusus tujuannya untuk menyediakan pembiayaan dalam pembangunan usaha masyaraka. Sedangkan secara umum tujuannya adalah pembangunann yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat guna meningkatkan taraf hidup orang banyak.

Saat ini, PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Solider membuka lowongan kerja di kota Medan dengan posisi berikut ini:


Jika anda berminat untuk memenuhi kualifikasi diatas, segera antar langsung lamaran lengkap, CV, Fotocopy Ijasah Terakhir / Transkip Nilai, Pasphoto terbaru dan dokumen yang diperlukan ke:
PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Solider
Jl. Veteran No. 79 Pasar X Desa Manunggal, Labuhan Deli, Deli Serdang, Sumatera Utara

SELALU BACA WARNING DARI LOKERINONE.COM.

Baca Berita Terupdate berikut ini:





πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡ Baca Juga πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡